Sunday, April 28, 2013

Cara Memasang Like Box/Fans Page Facebook Pada Blog

Pada postingan sebelumnya, saya sudah menulis artikel tentang Cara Mudah Membuat Fans Page Facebook, dan kali ini saya akan mempostingkan kembali Cara Memasang Like Box/Fans Page Facebook Pada Blog. Rasanya kaya masih ada yang kurang deh kalau sebuah fans page Facebook tidak di pasang didalam sebuah blog, hehehe.


Okeh deh,, nggak usah lama-lama lagi ngoceh panjang lebar, langsung saja kita ke inti Cara Memasang Like Box/Fans Page Facebook Pada Blog.

  • Tahap pertama, anda harus masuk/login dulu ke account Facebook anda.
  • Tahap kedua, anda harus masuk ke halaman https://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/

Disini kita harus mengisikan beberapa kolom. Pada kolom yang pertama (Facebook Page URL), isi dengan alamat/link dari Fans Page Facebook yang sudah kita buat, sebagai contoh "http://www.facebook.com/pages/Digital-Posting/338799349576960". Kenudian isi kolom Width dan Height sesuai dengan ukuran yang diperlukan. Kemudian ikuti prosedur selanjutnya, sesuai dengan kebutuhan kita. Jika sudah selesai, kita tinggal klik Get Code.


  • Untuk pemasangan code supaya lebih mudah dan simpel, silahkan pilih code yang berbentuk IFRAME.
  • Tahap ketiga, masuk pada account blog, kemudian pilih Tata Letak/Layout > Tambah Gadget > HTML/JavaScript.
  • Tahap keempat, udah deh jadi dan terpasang Like Box/Fans Page Facebook Pada Blog anda.
Semoga tutorial dari Cara Memasang Like Box/Fans Page Facebook Pada Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin. Selamat mecoba :-)